4 Cara Sederhana Merawat Mesin Mobil


Merawat dan menjaga mesin mobil agar tetap prima tentunya menjadi hal yang paling penting dan utama untuk kamu lakukan dong guys! walaupun sesekali kalian sibuk dengan aktivitas & kegiatan lain nya, sempatkan lah waktu sebentar untuk melakukan perawatan mesin mobil. Ini berguna agar mesin mobil kamu tetap terjaga performanya dnegan baik dan kamu juga akan terhindar dari yang namanya mogok di jalan dong. Melakukan perawatan yang rutin secara berkala, tentunya akan berguna untuk mencegah kerusakan alias memperpanjang umur sparepart yang ada di dalam mesin guys.
Nah, Dokter Mobil nggak mau panjang-panjang nyeritain manfaatnya ya! Karena kamu pasti tau banget manfaat lebihnya. Yuk, intip 4 cara sederhana merawat mesin mobil berikut ini :

http://www.gaonlinestore.com/search/label/Aksesoris%20Mobil

1. Mengganti oli mesin mobil secara berkala
Untuk menghindari kerusakan pada mesin mobil, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengganti oli secara berkala. Kamu wajib nih mengganti oli secara berkala sesuai dengan aturan standar mobil yang kamu gunakan. Biasanya penggantian oli dilakukan setelah kendaraan menempuh jarak 3000 km hingga 5000 km tergantung dari jenis oli yang digunakan. Bahkan di Bengkel Dokter Mobil, kami ada oli yang bisa digunakan 10.000 hingga 30.000 . jadi kamu tidak perlu sering sering datang ke bengkel untuk melakukan penggantian oli secara berkala.

http://www.gaonlinestore.com/search/label/Aksesoris%20Mobil

2. Selalu melakukan pembersihan filter udara
Sering mengalami mobil yang susah dinyalakan di pagi hari atau saat kamu ingin pergi guys? Biasanya ini disebabkan oleh saringan filter udara mobil kamu kotor. Nah, kamu bisa membersihkan saringan filter udara ini dengan sikat gigi untuk menyikat atau semprotan angin untuk melepaskan kotoran yang menempel

http://www.gaonlinestore.com/search/label/Aksesoris%20Mobil

3. Lakukan pengecekan radiator mobil
Radiator pada mesin ini berguna untuk menetralisir panas yang dihasilkan oleh mesin mobil kamu guys! Untuk itu, kamu wajib nih untuk melakukan pengecekan air radiator. Pastikan air radiator anda mengandung coolant, jika hanya air biasa akan menimbulkan overhead atau panas yang berlebihan pada mesin yang dapat membahayakan kondisi mesin atau bisa membahayakan kamu.

http://www.gaonlinestore.com/search/label/Aksesoris%20Mobil

4. Bersihkan mesin kendaraan anda dengan produk yang tepat.
Namanya juga dipakai, pastinya mobil kamu akan terdapat kerak yang menempel pada mesin, bisanya ini dari proses pembakaran mesin lho! Nah ada yang menyarankan, kamu hanya perlu memacu kendaraan dengan menginjak gas lebih dalam agar kerak yang terdapat pada mesin dapat keluar melalui knalpot. tapi tindakan ini sangat berbahaya bagi anda. Lebih baik bawa mobil anda ke Bengkel Dokter Mobil, karena kami menggunakan cairan khusus dari Jerman yang sudah terbukti dapat membersihkan ruang bakar mesin mobil anda.

Semoga tips dari kami memberikan manfaat positif bagi anda.
LihatTutupKomentar